Tuesday, January 18, 2011

subhanallah...

 Diriwayatkan bahwa Rasulallah saw bersabda,

“Disaat aku tiba di langit di malam Isra’ Miraj, aku melihat satu malaikat memiliki 1000 tangan, di setiap tangan ada 1000 jari. Aku melihatnya menghitung jarinya satu persatu. Aku bertanya kepada Jibril as, pendampingku,"

"Siapa gerangan malaikat itu, dan apa tugasnya?."

Jibril berkata,

"Sesungguhnya dia adalah malaikat yang di beri tugas untuk menghitung titisan air hujan yang turun dari langit ke bumi."

Rasullullah saw bertanya kepada malaikat tadi,

"Apakah kamu tahu berapa bilangan titisan air hujan yang turun dari langit ke bumi sejak di ciptakan Adam as?."

Malaikat itu pun berkata,

"Wahai Rasulallah saw, demi yang telah mengutusmu dengan hak (kebenaran), sesungguhnya aku mengetahui semua jumlah titisan air hujan yang turun dari langit ke bumi dari mulai di ciptakan Adam as sampai sekarang ini, begitu pula aku mengetahui jumlah tititas yang turun ke laut, ke darat, ke hutan rimba, ke gunung-gunung, ke lembah-lembah, ke sungai-sungai, ke sawah-sawah dan ke tempat yang tidak diketahui manusia."

Mendengar huraian malaikat tadi, Rasullullah saw sangat takjub dan bangga atas kecerdasannya dalam menghitung titisan air hujan.

Kemudian malaikat tadi berkata kepada beliau,

"Wahai Rasullullah saw, walaupun aku memiliki seribu tangan dan sejuta jari dan di berikan kepandaian dan keulungan untuk menghitung titisan air hujan yang yang turun dari langit ke bumi, tapi aku memiliki kekurangan dan kelemahan."

Rasullullah saw pun bertanya,

"Apa kekurangan dan kelemahan kamu?."

Malaikat itu pun menjawab,

"Kekurangan dan kelemahan ku, wahai Rasullullah, jika umat mu berkumpul di satu tempat, mereka menyebut namamu lalu bershalawat atas mu, pada saat itu aku tidak bisa menghitung berapa banyaknya pahala yang diberikan Allah kepada mereka atas shalawat yang mereka ucapkan atas dirimu.“.

No comments:

Post a Comment